Selasa, 11 Desember 2012

Rice Puding




Rice Puding ini pertama kali saya makan sewaktu berkunjung ke Turkey september 2012 lalu, langsung ketagihan dengan rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut dengan butiran nasi di dalamnya, beberapa restoran ada yang membubuhi kacang tumbuk atau coklat bubuk lagi diatas nya namun umumnya polos tanpa topping lagi. Namanya kalau dalam bahasa Turkey itu Sutlac atau Rice Puding kalau saya bilang dan yang beredar di internet.

Dan sewaktu datang ke salah satu market disana ternyata ada versi Instannya, langsung deh beli beberapa biji. Sampai dirumah nyesel kenapa cuma beli sedikit ya, hehe.

Kebetulan jadwal pengajian minggu ini dirumah dan Rice puding ini saya buat sebagai salah satu suguhan  pengajian, karena membuat nya sangat mudah (Instan gitu lhooo, hihihi) dan kebetlan juga masih ada stok 2 bungkus terakhir Sutlac instan.


Langsung direbus dengan susu cair sampai mendidih dan mengental, cetak di aluminium foil box yang kecil, jadi dehhhh




Setelah agak dingin, dibroil sebentar sampai berkulit dan agak gosong (bingung cari kata tepatnya). Tampilannya mirip dengan yang ada di Turkey nya sana, hehehe




Lain waktu pengen bikin Rice Puding yang gak instan (memang sudah gak ada stok yang instan lagi) jadi biar bisa tetap menikmati Rice Puding dan sudah browsing ternyata banyak resep Rice Puding di internet, tinggal cari yang cocok dan segera mempraktekannya, insyaallah....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar