Selasa, 30 September 2014

Bread Puding (Puding Roti)



Bread puding atau puding roti ini kerap dibikin kalau sudah ada stok roti yang gak habis-habis. Roti yang dipakai umumnya roti tawar, tapi roti lainnya juga bisa kok, salah satu nya roti croissant, karena dirumah kebetulan lagi banyak roti croissant. Tampilan puding roti ada yang rotinya masih kelihatan utuh dan ada juga yang sudah halus tidak berbentuk. Yang saya buat ini rotinya sudah halus tidak berbentuk karena sdh di sobek kecil2 dan di aduk dengan susu panas.




Membuatnya juga gampang sekali tinggal dicampur aduk saja dan oven deh sebentar, bisa dinikmati selagi hangat atau mau dimasukkan ke kulkas dulu dan dinikmati dingin juga enak kok. Tinggal disesuaikan dengan selera saja.




Bread Puding (Puding Roti)

Bahan :

6 -7 lembar roti tawar (kmrn bikin pakai 8 roti croissant ukuran kecil)
500 ml Susu cair
75 gr Gula pasir
1 sdm mentega
2 butir telur, kocok
Sultana/kismis dan almond slice utk taburan

Cara Membuat :

- Sobek-sobek roti ukuran kecil taruh dalam wadah, sisihkan
- Panaskan susu cair, masukkan gula dan mentega, masak hingga gula dan mentega larut.
- Tuang larutan susu panas ke dalam wadah yang berisi roti lalu aduk hingga rata. Biarkan hingga adonan hangat lalu masukkan telur kocok, lalu aduk-aduk kembali hingga rata.
- Tuang kedalam pinggan tahan panas atau aluminium box lalu taburi atasnya dengan kismis dan almond slice. Lalu oven hingga kecoklatan dan matang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar