Kamis, 21 Maret 2013

Rainbow Roll Cake




Masih penasaran sama yang berjudul Rainbow, kali ini nyobain yang namanya Rainbow Roll cake alias Bolu gulung Rainbow. Salah satu Cake yang membutuhkan kesabaran untuk membuatnya, karena dibuat dengan banyak warna yang pastinya harus membagi adonan menjadi beberapa warna dalam beberapa wadah, huhh waste time deh pokoknya. Tapi setelah jadi dan hasilnya baguss rasanya puas gimana gitu deh, heehee. 

Asli.... ini cake enaaaak banget mana tampilannya cantiiiikkk menggoda deh, apa kali ya cantik menggoda hehee. Walaupun pembagian warnanya masih gak sama rata dan warna ungu nya gak keliatan karena nyelip diujung loyang....hadeuuhh jadi gak mejikuhibiu deh.


Kali ini memakai resep Rainbow Roll cake nya Bu fat NCC, yang kemarin sempat seliweran di milis dan ada di website nya NCC. Yang mau melihat versi asli nya silahkan meluncur kesini.
Saya memakai loyang ukuran 22x22x4 cm, krn adanya cuma itu sih, hasilnya memang rada tebel, mengembang penuh setinggi loyangnya tapi alhamdulillah masih bisa digulung dan gulungannya juga mulus tanpa retak.

RAINBOW ROLL CAKE
By  : Fatmah Bahalwan



Bahan A :
4 butir    Kuning Telur           
4 butir     Telur Utuh
100 gr    Gula Pasir
 1 sdm     Cake Emulsifier

BAHAN B :
1 sdm    Susu Bubuk FC
75 gr    Tepung Terigu Kunci / Segitiga
1 sdt     Baking Powder (BPDA)

BAHAN C :
75 gr    Margarine, lelehkan 
 1 sdt    Vanili

BAHAN FILLING : Butter Cream Cheese

PEWARNA    :  1 sdt / adonan  (adonan dibagi 6)
 
How To :
1.    Kocok Bahan A hingga kental , masukkan bahan B aduk rata. Tuangi Bahan C, aduk balik hingga rata.
2.    Bagi adonan menjadi 6 bagian. Masing-masing bagian diberi warna rainbow, merah, orange, kuning, hijau, biru, ungu. Masukkan ke dalam plastik segitiga.
3.    Tuang ke dalam adonan ukuran 25x25x4cm atau loyang 26x2624cm, secara berurutan sesuai warna pelangi. Hentakkan loyang agar adonan tampak rata. (sy pakai loyang 22x22x4 cm)
 4.    Panggang dalam oven suhu 180’C selama kurang lebih 20 menit.
5.    Angkat, dinginkan. Balik di atas kertas roti, polesi bahan filling, gulung dan kencangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar