Kamis, 25 April 2013

Cake Mocca Cokelat Putih Telur




Cake ini dibuat dalam rangka menghabiskan stok putih telur di rumah, pengennya sih mencoba sesuatu yang berbeda selain cake, tapi kok ya bingumg g ada ide mau dibuat apalagi selain cake. Mau bertanya ke Mbah Google juga males browsing2nya krn pasti makan waktu lagi. Pengen cepat beres soale dan kebetulan juga ada pengajian siang hari nya, jadi rencananya sekalian mau dibawa ke acara pengajian.

Ya sudah lah akhirnya cuma cek n ricek resep2 NCC dan akhirnya pilihan jatuh ke Cake Mocca cokelat putih telur, sekalian juga mendayagunakan pasta mocca yang jarang banget dipakai, keburu expired deh ntar.

Seperti biasa jadinya bagus dan empuk, resep NCC geto lhoooo ^_^

Tapi kok ya warnanya sama aja sih atas bawah ya, gak jauh beda, padahal lapisan atas diberi pasta cokelat yang bagian bawah diberi pasta mocca. hmmm....mungkin pasta mocca nya kebanyakan kali....:)....but teteppp yummii juga donk pastinya, hahaha Narsis.com






Resep aslinya ada di web NCC silahkan langsung meluncur yg ingin melihat versi aslinya.

Resepnya saya ikuti plek plek seperti aslinya, paling saya skip jika ada bahan yang tidak ready di rumah.

Lagian masih pemulaaaaaaa banget jadi belum berani n blm bisa ngutak ngatik resep, takut malah gak jadi dan hasilnya bantat nanti. Perlu jam terbang yang lumayan banyak kali yeee biar bisa ngutak ngatik resep tanpa gagal, hehehe


Resepnya Sbb :


CAKE MOCCA COKELAT PUTIH TELUR
Bahan A:
525ml putih telur
400gr gula pasir
1 sdm cake emulsifier, Sy pakai SP
1 sdt garam
1 sdt baking powder

Bahan B:
250gr tepung terigu
50gr santan bubuk

Bahan C:
100ml santan kental
1 sdm essence coffee, sy tdk pakai
75gr mentega, lelehkan
2 sdm susu kental manis

Bahan D:
mocca pasta secukupnya
coklat pasta secukupnya.

Cara membuatnya:

kocok putih Bahan A hingga kental, masukkan bahan B, aduk rata. Tuangi campuran bahan C, aduk rata.
Bagi adonan menjadi 3 bagian sama rata, satu bagian beri mocca pasta, satu bagian beri pasta cokelat dan satu bagian lagi biarkan putih.
Tuang adonan cokelat kedalam loyang 22x22x7cm yang telah dipoles mentega dan dialasi kertas roti, kukus dalam dandang selama 10 menit, tuangi dengan adonan mocca, kukus lagi selama 10 menit, terakhir tuang adonan putih, kukus 20 menit, hingga matang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar