Sabtu, 20 April 2013

NCC JTIW

Akhirnya event NCC JTIW berakhir sudah, senang sekali bisa ikut berpartisipasi dalam event baking n cooking seperti Event NCC Jajanan Tradisional indonesia Weeks (JTIW) ini.
Ini adalah event pertama yg saya ikuti, secara baru bergabung juga dengan milis NCC....hadeuhh telat bangetttss yak...kemana aja selama ini * tepok jidat....padahal banyak event-event menarik yang sudah lewat seperti Bread weeks, donat weeks, Rainbow cake weeks, dll
Mudah-mudahan setelah JTIW weeks ini masih banyak weeks weeks an lain yang di selenggarakan, jadi bisa menambah semangat baking para newbie seperti saya krn kadang suka males ya mau coba-coba resep tuh.....hadeuuuuhhh gmn mau pinter yaahhhh ^_^

Selama satu bulan event berlangsung alhamdulillah bisa setoran  15 makanan tradisional yang biasa saya buat atau pun yang baru pertama kali dibuat, seneng karena saya pribadi juga sangat menyukai jajanan tradisional jadi pas banget deh, Indonesian food lover whereever you are, gitu lhoooo

 Dan 15 setoran itu adalah:
1.   Lupis ketan putih dan ketan hitam
2.   Sarikaya
3.   Nagasari
4.   Putu Bambu
5.   Talam Pandan
6.   Lemper Dagung bakar
7.   Semar Mendem
8.   Ombus-ombus
9.   Pastel
10. Cakar Ayam
11. Risoles
12. Onde-onde
13. Biji Salak
14. Serabi Kuah
15. Wedang Sekoteng

Hampir semua makanan tersebut adalah makanan favorite dan sering saya buat dirumah, dan juga karena domisili saya yang sedang jauh dari tanah air yang kadang membuat saya justru lebih senang membuat jajanan tradisional tersebut, * edisi homesick
Apalagi makanan2 tersebut tidak tersedia ditempat saya tinggal sekarang, gak seperti di indonesia yang masih banyak menjual makanan2 tradisional tersebut jadi kalo pengen tinggal datang ke toko kue, beli dehh
Kalo disini???? Pengen apa-apa mesti masuk dapur n buat sendiri

Sebagian besar jajanan tersebut sudah meng indonesia, dlm artian sudah dikenal luas seantero indonesia, jadi sudah tidak tahu lagi asal muasalnya dari daerah mana. Ada beberapa jajanan yang asli dari kampung halaman saya di Medan sana, sepanjang ingetan saya lho ya krn mungkin saja skr sudah ada di daerah2 lain seperti Putu Bambu, sekarang juga sudah ada didaerah lain.  Namun kl ombus-ombus dan kue cakar ayam itu sepengetahuan saya ya asli dari Medan.

Oiya Semua resepnya sudah saya posting di postingan sebelum-sebelumnya ya
Dan kalau mau lebih lengkap melihat semua postingan pada event JTIW weeks, silahkan meluncur kesini ya

Dan ini dia Badge nya.............



Tidak ada komentar:

Posting Komentar