Sabtu, 14 Maret 2015

Eggless Brownies






Ini postingan telaatt bangett.....Eggless Brownies ini dan beberapa jenis brownies lain saya buat untuk ikut berpartisipasi dalam event NCC Brownies weeks November 2014 tahun lalu. Baru sekarang sempet di posting di blog.....hadeuhh

Tapi walau telat masih jauh lebih baik lah dari pada tidak ada yang diposting sama sekali, heheee....ngelesss.....




Seneng sekali ada event lagi di NCC, setelah kemarin ketinggalan di 2 event week-week an terakhir, maka untuk event Brownies weeks kali ini gak mau sampai ketinggalan lagi, hehehe...semangat deh pokoknya...

Untuk setoran pertama ini sempat bingung mau bikin brownies apa yaa..??? soalnya biasanya bikin nya brownies kukus NCC dan pennylane brownies dan itu pun ikut plek plek sesuai resep aja. Lihat2 resep di web dan nanya mbah google malah makin bingung,

Sampai kemarin kebetulan ada jadwal mengaji dan ingin bawa sesuatu untuk pengajian, akhirnya dipilihnya resep Eggless Brownies ini yang buat nya simpel dan gak ribet. Jadi bisa untuk snack bawaan dipengajian dan sekalian juga bisa untuk setoran di NCC Brownies Week.





Resep saya ambil dari web Langsung enak postingannya mbak Uning bunda Fathiya tapi basic resep by. Rina Audie, sbb :

Eggless Brownies
By. Rina Audie


Bahan :

250 ml Ssu cair hangat
1 sdt cuka/air jeruk nipis, saya pakai cuka
80 ml Minyak goreng
125 gr Terigu
60 gr Cokelat bubuk kwalitas bagus
175 gr Gula halus
Sejumput Garam halus
2 sdt Soda kue, saya pakai 1 sdt
1/4 sdt baking powder
1/2 sdt kopi instant bubuk
1/2 sdt Vanili bubuk
2 genggam kacang mete panggang, cincang kasar.





Cara Membuat :

Siapkan loyang ukuran 20 x 20 cm, alasi kertas roti dan olesi margarin. Panaskan oven pda suhu 180 oC.
Campur susu cair hangat dan cuka. Aduk rata dan sisihkan sampai menggmpal. Setelah menggumpal campur dengan minyak goreng.
Dalam baskom besar ayak terigu, cokelat bubuk, soda kue, baking powder, garam, kopi bubuk dan vanili bubuk. Masukkan gula halus, aduk rata.
Tuang campuran susu dan minyak sambil diaduk rata menggunakan whisker. Masukkan kacang mete, aduk rata kembali.
Tuang kedalam loyang, ratakan. Taburi permukaannya dengan sisa kacang mete. Panggang selama 20 - 30 menit hingga matang. Tes tusuk jika perlu. Dinginkan dn sajikan.




* Karena tidak punya loyang ukuran 20 x 20, saya kemarin menggunakan loyang brownies yang persegi panjang jadi hasilnya lebih tinggi sedikit. Jadi waktu mengovennya juga jadi lebih lama, kurang lebih 35 - 40 menitan.


Happy Baking.....^ _ ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar