Selasa, 17 Maret 2015

Martabak Brownies




Ini setoran terakhir saya di event NCC Brownies Week kemarin, senang rasanya bisa ikut memeriahkan event kali ini.

Tertarik dengan Martabak Brownies yang saya lihat disalah satu foodie blogger, Sepertinya martabak brownies ini sudah cukup dikenal luas di tanah air, tapi kok ya saya baru tahu dan baru lihat yaa.....hehehee.....telat.com
Karena hal itu juga lah akhirnya saya memutuskan untuk membuat martabak bownies ini, selain penasaran juga dengan rasanya,  sepertinya enak.... lembutnya martabak dipadukan dengan manis dan legitnya cokelat.

Dan setelah resepnya selesai dieksekusi dan dicicipi....ternyata enakkkk sekaliii, tekstur nya sangat lembut. Martabak brownies ini kalau menurut saya termasuk martabak Bolu karena bertekstur sangat lembut seperti layaknya bolu karena penggunaan ragi pada adonannya, jadi tekstur nya tidak rada kenyal seperti martabak abang-abang alias martabak terang bulan.

Tapi secara keseluruhan.... enak...enak...enak...saya suka, jadi menambah list cemilan dan snack sekolah anak2 dirumah.








Resepnya saya lihat dari blognya mb Diah Didi di Diah Didi's Kitchen, Sbb :


Martabak Brownies
By. Diah Didi


Bahan :

250 gr Terigu
350 ml Susu cair
75 gr Margarin
50 gr Gula Pasir
1 sdm Cokelat bubuk
40 gr DCC
2 btr Telur
1/2 sdt Baking powder
1/2 sdt Ragi instan

Bahan Pelengkap :
Margarin utk olesan
Susu kental manis
Cokelat Ceres, Kacang, keju parut, dll sesuai selera utk taburan


Cara Membuat :

  1. Lelehkan Margarin dan DCC, sisihkan
  2. Campur terigu, cokelat bubuk, dan baking powder lalu ayak. Masukkan ragi instan. Sisihkan
  3. Kocok Gula dan telur hingga mengembang, lalu masukkan campuran terigu aduk2 lalu masukkan susu cair dan cokelat yang sudah dilelehkan. Aduk rata. Diamkan adonan 30 mnt.
  4. Panaskan cetakan, masukkan adonan. Tunggu hingga adonan berpori baru tutup adonan. Gunakan api kecil agar kulit martabak tidak gosong. Masak hingga mateng.
  5. Setelah matang, olesi permukaannya dengan margarin lalu taburi cokelat ceres dan beri toping sesuai selera. Lalu beri susu kental manis.



Happy Baking....^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar